Masa adaptasi kebiasaan baru dengan roda perekonomian yang berjalan lambat di seluruh sektor, mengakibatkan semua ibu rumah tangga harus cerdas mengelola uang belanja. Kebutuhan anak wajib diperhatikan terutama untuk pelajaran selama daring mulai dari kuota untuk hp dan laptop sampai dengan makanan kebutuhan nutrisinya.

Makanan Bernutrisi Lengkap

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tak hanya penting untuk kesehatan tubuh, tetapi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena itu penting untuk memilih makanan sehat agar tubuh selalu sehat, bugar dan jauh dari penyakit.

Nutrisi untuk tumbuh kembang anak harus diperhatikan, terutama untuk perkembangan otak. Kebutuhan nutrisi tubuh mengacu kepada pedoman gizi seimbang. Dengan susu sebagai penyempurna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar anak dapat tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap.

tinggi, tangguh, tanggap

sumber: www.jatikom.com

 

Kandungan makanan bernutrisi lengkap untuk anak adalah sebagai berikut:

  1. Karbohidrat: sumber energi makanan yang mengandung karbohidrat berasal dari padi, jagung, umbi-umbian, sereal dan pasta.
  2. Lauk pauk: salah satu jenis makanan pendamping makanan pokok. Umumnya mengandung protein, baik hewani mau pun nabati. Lauk pauk hewani seperti daging, ikan, unggas dan lainnya. Lauk pauk nabati berupa tahu, tempe dan sebagainya.
  3. Sayur mayur: sayur merupakan semua jenis tanaman yang dapat dikonsumsi, yang diambil dari akar, batang, daun, biji, bunga atau bagian lain yang digunakan untuk diolah menjadi masakan. Mengonsumsi sayur yang banyak mengandung vitamin dan mineral baik untuk kesehatan tubuh.
  4. Buah-buahan: merupakan sumber berbagai vitamin (Vit A, B, B1, B6, C), mineral, dan juga serat pangan. Sebagian vitamin, mineral yang terkandung dalam buah-buahan mampu berperan sebagai anti oksidan.
  5. Susu: merupakan bahan pangan yang bernilai tinggi karena hampir semua zat-zat makanan utama yang dibutuhkan manusia terdapat dalam susu dalam keadaan seimbang, mudah dicerna dan diserap oleh tubuh

susu bubuk untuk anak

Sejak saya kecil, mama saya sudah membiasakan saya untuk minum susu yang kemudian saya teruskan kebiasaan baik ini kepada anak saya Nailul. Susunya apalagi kalau bukan Indomilk susu bubuk.

Tinggi, Tanggap, Tangguh

Indomilk Susu Bubuk dilengkapi dengan Optinutri mengandung kalsium, sumber protein dan omega 3 yang dapat membantu anak Tinggi secara fisik, Tangguh menghadapi tantangan dan Tanggap menyerap pelajaran.

  1. Kalsium bisa membuat anak tumbuh Tinggi
    Kalsium yang terkandung di dalam Indomilk Susu Bubuk berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, sehingga membantu anak tumbuh TINGGI secara fisik.
  2. Sumber protein mampu membuat anak Tangguh
    Sumber protein membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga membantu menjadi anak TANGGUH menghadapi setiap tantangan di sekolah. Selain itu terdapat nutrisi lainnya yaitu Vit A, Vit B, Vit C, Vit D3, Zinc, Lodium Fosfor dan serat pangan yang juga dapat membantu perkembangan anak.
  3. Anak selalu Tanggap karena Omega 3
    Omega 3 sangat penting untuk perkembangan otak anak, membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu TANGGAP menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. Kebaikan Omega 3 (DHA dan EPA) membantu perkembangan sel-sel otakΒ  juga mampu mengurangi risiko terjadinya perilaku hiperaktif pada anak, meningkatkan kemampuan konsentrasi anak di bawah usia 12 tahun, serta memperbaiki daya ingat.

manfaat susu bubuk

Banyak manfaat susu bubuk dengan kandungan Optinutri yaitu kalsium tinggi, sumber protein dan Omega 3 yang mampu membuat anak tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap. Memenuhi kebutuhan nutrisi anak saya Nailul dengan minum Indomilk susu bubuk setiap hari, sehingga prestasi di sekolah selalu menjadi yang terbaik dan dapat membanggakan orang tua.

Baca juga:

Indomilk Susu Bubuk

Indomilk susu bubuk diproduksi oleh PT Indolakto beralamat di Jl. Raya Bogor Km. 26,6 Jakarta 13710. Selama 50 tahun PT Indolakto selalu memberikan rangkaian produk susu yang dipercaya kualitasnya oleh keluarga Indonesia.

PT Indolakto merupakan perusahaan susu pertama di Indonesia yang memperoleh rekomendasi untuk mencantumkan label ‘HALAL’ pada semua produknya setelah memenuhi persyaratan ketat yang diterapkan oleh Departemen Kesehatan, Departemen Agama dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ). PT Indolakto dengan Status Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM-MUI dengan kategori A (Baik).

Susu Indomilk Optinutri sachet tersedia dalam 2 varian rasa yaitu instant coklat dengan berat 37 gram dan Full Cream (bebas gula) dengan berat 27 gram yang sudah mendapat izin BPOM RI MD. 602809052116. Dengan status halal dan sudah memiliki BPOM RI maka Indomilk susu bubuk aman dikonsumsi untuk seluruh anak Indonesia.

Susu bubuk untuk anak dalam bentuk sachet seperti Indomilk susu bubuk yang sangat ekonomis dan praktis cukup dengan harga Rp3.000 per sachet, mudah dibeli di warung, toko dekat rumah mau pun mini market. Di saat perekonomian yang masih berjalan lambat seperti saat sekarang ini tentu ibu di rumah harus tetap menyediakan makanan bernutrisi seperti susu bubuk untuk anak yang harganya terjangkau agar anak tetap dapat tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap.

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Jelas sekali susu bubuk untuk anak ini diperuntukkan usia 5 – 12 tahun.Β  Cara penyajiannya sangat mudah. Disarankan air dimasukkan terlebih dahulu 150 – 200 ml kemudian baru tuang Indomilk susu bubuk sachet. Indomilk susu bubuk sachet takarannya sudah pas, anak bisa membuat susu sendiri juga, lho:) Sebaiknya dilarutkan menggunakan air hangat karena penggunaan air panas dapat merusak kandungan vitamin dan mineral pada susu yang rentan terhadap suhu tinggi. Manfaat susu bubuk akan optimal untuk memenuhi kebutuhan gizi anak bila diminum dua gelas Indomilk susu bubuk setiap hari.

indomilk susu bubuk

Ibu cerdas selalu menyediakan susu bubuk untuk anak tercinta di rumah. Manfaat susu bubuk Indomilk dengan kandungan Optinutri yang tinggi kalsium, sumber protein dan Omega-3 yang mampu membuat anak menjadi Tinggi, Tangguh, Tanggap. Indomilk susu bubuk dapat dibeli dalam bentuk sachet dengan dua varian yaitu coklat dan full cream (bebas gula) yang lebih praktis dan ekonomis serta harga sangat terjangkau. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Jangan sampai salah ya, usia 5 – 12 tahun dapat mengonsumsi susu bubuk ini. Yuk buibu, selalu berikan Indomilk susu bubuk untuk anak tercinta di rumah 😊