Buah dikenal sebagai salah satu super food dan bisa dibuat jus. Manfaat jus buah masih banyak Happy People yang belum paham. Namun sayangnya banyak orang yang kurang menyukai konsumsi buah-buahan, karena kurang praktis. Untuk itu salah satu solusinya bisa dengan membuat buah tersebut dalam bentuk jus yang praktis konsumsinya.

Tak perlu khawatir karena manfaat jus buah juga banyak serta tidak mengurangi kandungan gizi yang ada di dalam buah-buahan tersebut. Selain dikenal menyegarkan sebenarnya jus buah ini juga kaya akan kandungan gizi serta khasiat yang tidak kaleng-kaleng.

Namun sering kali juga banyak orang yang malas dalam pembuatannya, karena harus mengupas, mengiris sampai dengan memblender terlebih dahulu buah-buahan tersebut baru bisa dinikmati dalam bentuk jus. Hanya saja tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah tersedia banyak bentuk praktisnya yang siap konsumsi di pasaran, tentunya jadi alternatif terbaik untuk para kaum mageran.

Manfaat Jus Buah Bagi Kesehatan

Lalu sebenarnya apa saja manfaat jus buah ini bagi kesehatan? Tentunya ada banyak, berikut yang patut diketahui, yaitu:

Mencegah Alzheimer

Tidak hanya orang berusia lanjut saja, melainkan banyak diantaranya orang-orang yang masih muda juga rentan terkena alzheimer ini. ternyata dengan rutin konsumsi jus buah yaitu 3 kali dalam seminggu efektif untuk menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer.

Hal ini dikarenakan kandungan senyawa seperti antioksidan yang ada di dalamnya cukup tinggi, sehingga bagus untuk mencegah pengaruh radikal bebas dalam tubuh dan dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan.

Baca juga: Jus Buah untuk Menurunkan Berat Badan dan Manfaat Lainnya

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Manfaat jus buah dapat mencegah penyakit kardiovaskular khususnya adalah penyakit jantung. Ternyata rutin mengonsumsi jus buah dengan takaran yang tepat juga sangat membantu dalam mencegah agar tidak sampai terkena penyakit jantung.

Misalnya jus buah apel serta delima yang dikenal bagus untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga akan membantu jaga tekanan darah agar tetap normal, jadi fungsi jantung juga akan tetap terjaga.

Meningkatkan Sistem Imuns

Seperti yang diketahui bahwa buah-buahan adalah sumber terbaik vitamin serta mineral. Sehingga dengan konsumsinya secara rutin baik itu dalam bentuk yang masih segar maupun juga jus terbukti bagus untuk menjaga kestabilan mikribioma yang ada di dalam usus. Di mana hal ini berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, sehingga nantinya tidak akan mudah terserang penyakit. Manfaat jus buah sangat bagus untuk menjaga sistem imuns.

Membantu untuk Penuhi Kebutuhan Vitamin Serta Mineral Harian

Terkadang hanya dengan mengonsumsi makanan pokok saja tidak cukup untuk membantu dalam mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral dalam tubuh. Karena proses memasak yang salah terkadang justru menghilangkan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Namun dengan pola makan seimbang juga konsumsi jus buah secara rutin ampuh dalam memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh. Sehingga manfaat jus buah dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.

Dapat Mencegah Dehidrasi

Banyak orang yang malas minum air putih, sehingga menyebabkan tubuh mereka kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi. Namun dengan konsumsi jus buah yang juga tinggi kandungan airnya bagus untuk mencukupi asupan air Happy People. Apalagi jika seandainya buah yang dibuat jus adalah jenis buah-buahan yang tinggi kandungan airnya seperti semangka, melon ataupun juga buah nanas.

Membantu Jaga Kesehatan Kulit

Jangan salah kulit ini adalah organ tubuh yang paling besar serta yang secara langsung terlihat orang lain. Jadi jika seandainya kesehatan kulit terjaga tentunya Happy People juga bisa tampil secara lebih percaya diri bukan.

Kandungan vitamin, mineral serta antioksidan yang ada dalam jus buah bagus untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga nantinya kulit makin sehat.

manfaat jus buah
Foto: pexels.com

Berguna untuk Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Tidak hanya kulit saja yang makin sehat, ketika Happy People konsumsi jus buah secara teratur nyatanya juga dapat membuat rambut hingga kuku menjadi lebih sehat.

Banyak bukan manfaat jus buah bagi kesehatan, jadi jangan lewatkan hal tersebut. jika ingin lebih praktis sekarang ini juga sudah hadir Malee, jus buah segar dari Kino yang siap konsumsi, tersedia berbagai varian buah segar yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Tak perlu khawatir karena meskipun produk kemasan namun dibuat dari 100 persen buah segar.