Happy People yang sedang sakit gigi lagi bingung mencari klinik gigi Jogja? Memang untuk masalah kesehatan gigi tidak bisa disepelekan. Gigi kusam dan tidak rapi kalau dibiarkan malah tambah jadi gak percaya diri. Gigi berlubang cenut-cenut kalau dibiarkan katanya bisa kena syaraf.

Seperti yang terjadi pada adiknya teman saya yang akhirnya kena tumor di rahang dan berakhir beberapa kali operasi dengan biaya yang tidak sedikit. Dan akhirnya membuka donasi untuk membantu kesembuhan dan operasi adiknya karena memang tidak membutuhkan biaya yang sedikit.

Apa Saja Masalah Kesehatan Gigi yang Sering Terjadi

Beberapa masalah kesehatan gigi yang sering terjadi dan menimbulkan ketidaknyamanan  bisa disimak di bawah ini:

Gigi Berlubang

Gigi berlubang atau karies gigi yang merupakan proses penghancuran lapisan luar gigi (email) dan kemudian lapisan dalam (dentin) akibat aktivitas bakteri di dalam mulut. Bakteri tersebut yang merombak gula dan karbohidrat dalam makanan berubah menjadi asam yang kemudian dapat merusak enamel gigi sehingga memicu pembentukan lubang atau karies.

Gigi berlubang dapat menimbuljan berbagai gejala seperti sensivitas gigi terhadap panas dan dingin, rasa sakit saat mengunyah atau bisa jadi rasa sakit yang terus menerus terjadi. Bila karies tidak segera diobati maka infeksi dapat merambat ke lapisan gigi yang di dalam dan bisa menimbulkan masalah yang serius seperti abses gigi atau infeksi pada jaringan sekitar.

Gigi Berantakan

Memiliki gigi berantakan tentunya menjadi tidak nyaman ya Happy People. Sama seperti saya ketika gigi sudah lengkap dan lebih cenderung maju alias tonggos. Membuat diri ini tambah gak percaya diri padahal dulu itu masih kelas 3 SD. Akhirnya saya dibawa oleh orang tua ke dokter gigi ortodontik.

dokter gigi jogja

sumber: giodentalcare.com

Apa yang dimaksud dengan ortodontik? Bidang spesialis gigi ini berkaitan dengan proses koreksi gigi atau membetulkan kembali posisi gigi yang tidak rapi, gigi terlalu maju, gigi bengkok atau berantakan dan masalah gigi lainnya yang berhubungan dengan struktur gigi. Di dokter gigi ortodontik memiliki tujuan selain mengembalikan fungsi juga membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Plak dan Karang Gigi

Plak dan karang gigi banyak yang mengira ini adalah masalah kesehatan gigi yang sama. Padahal ini adalah dua masalah kesehatan gigi yang berbeda. Pada plak gigi terjadi berupa lapisan tipis dan lengket (disebut biofilm) di gigi yang terdiri dari bakteri dan sisa makanan. Plak akan muncul sempurna dalam waktu 1-2 hari tanpa menyikat gigi sama sekali. Awalnya plak berwarna transparan dan lambat laun akan menumpuk dan dapat berubah warna menjadi putih kekuningan. Penumpukan plak gigi berpotensi menyebabkan gigi berlubang.

Sedangkan karang gigi merupakan plak yang telah menebal dan mengeras. Biasanya muncul di atas secara terakumulasi di atas garis gusi terutama di bagian dalam dari gigi depan bawah. Umumnya karang gigi berwarna kecoklatan bahkan kehitaman. Bila dibiarkan akan makin meneras dan dapat menyebabkan gigi goyang. Happy People dapat mengatasi plak dan karang gigi dengan melakukan menyikat gigi yang rajin, flossing gigi atau scaling ke klinik gigi terbaik di Jogja.

Periodontitis (Penyakit Gusi) dan Gingivitis

Kedua oenyakit ini terjadi pada gusi gigi. Periodontitis merupakan infeksi gusi yang parah terjadi pada jaringan lunak dan tulang penyangga gigi. Jika lama dibiarkan akan menyebabkan kerontokan pada gigi dan bakteri bisa masuk ke dalam jaringan dan menyeran organ vital dalam tubuh seperti paru-paru dan jantung. Ciri-ciri periodontitis seperti ada nanah di sekitar gigi dan gusi, nafas tidak sedap, gusi tanggal dan nyeri bila disentuh serta berwarna merah atau keunguan.

Sedangkan gingivitis atau istilahnya radang gusi merupakan radang yang terjadi pada gusi dengan gejala seperti bengkak pada gusi, warna gusi menjadi merah tua, berdarah ketika menyikat gigi serta gusi mengerut.

Gio Dental Care Cabang Gejayan Jogja Rekomendasi Klinik Gigi Jogja

Mengalami masalah kesehatan gigi untuk Happy People bisa ke klinik gigi Jogja yang direkomendasikan yaitu Gio Dental Care cabang Gejayan.

Di Gio Dental Care sebagai klinik gigi Jogja memiliki dokter gigi Jogja dengan banyak spesialis seperti spesialisasi konservasi gigi (Sp.KG.) spesialisasi ortodonti (Sp.Ort) serta spesialisasi Periodonsia (Sp.Perio.)

Interior klinik gigi Jogja ini menenangkan menyajikan suasana yang nyaman, sejuk, dilengkapi WIFI serta pasien dapat mengambil air minum mineral secara gratis. Ruang tunggu dengan fasilitas televisi sehingga pasien nyaman menunggu sambil bersantai dan merasa rileks saat menjalani prosedur perawatan gigi.

klinik gigi jogja

sumber: giodentalcare.com

Peralatan yang modern di Gio Dental Care cabang Gejayan dilengkapi dengan peralatan modern sehingga perawatan gigi secara optimal untuk pasien. Masalah gigi seperti gigi kusam bisa melakukan perawatan Gio Deep Laser Bleaching. Masalah gummy smile juga bisa diatasi di klinik gigi Jogja ini dengan perawatan GIo Smile Make Over. Apalagi masalah gigi yang tidak rapi, dokter gigi Jogja di klinik siap membantu dengan layanan Gio Orthodontics, Damon Self Ligating, Aligner, and Invisalign. Mau impan gigi? Gak masalah lagi karena klinik gigi Jogja ada layanan Gio Dental Implants. Beres deh pokoknya.

Baca juga:

Bleaching Gigi, Ini yang Harus Kamu Pahami Terlebih Dahulu
Cara Mengobati Sakit Gigi yang Mudah dengan Bahan Alami

Happy People yang sedang mencari klinik gigi Jogja untuk masalah gigi bisa ke Gio Dental Care Gejayan yang berlokasi di Jl Affandi No. 6, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman. Jam operasional mulai pukul 9.30-21.00 mulai dari hari Senin hingga Sabtu dan tutup hari Minggu. Bisa kirim pesan juga di Whatsapp untuk info lanjut mau pun reservasi di nomor 082220007278.