Make Up No Cukur Alis Dari @makeupbydyah – Kali ini Ebo Dyah mau sharing untuk make up no cukur alis. Sekarang terutama untuk make up wisuda, client yang minta dimake up rata-rata tidak mau dicukur alisnya. Karena memang kebanyakan belum menikah dan bila alis dicukur lebih dulu sebelum hari pernikahan, maka nantinya hasil make up pengantinnya tidak manglingi. Dan menurut saya yang sudah memulai kerja make up sejak tahun 2009 dan mulai serius make up tanpa cukur alis tahun 2016, hal ini sudah tidak masalah lagi.

Baca juga: Rekomendasi Make Up Wisuda Panggilan Di Malang
Make up tanpa cukur alis

Make up Muslimah Tanpa Cukur Alis (dok. Pribadi)

 

Mendapat seorang client yang minta dimake up dengan kondisi alis yang turun, lebar dan lebat, Insha Allah itu tidak masalah ya. Caranya bagaimana supaya alis bisa rapi dan cantik tanpa dicukur? Kita simak yuk

Menggambar Alis dengan Mambuat Frame/Rangka

Setelah wajah client dimake up dengan artian telah diberi foundation dan bedak seperti biasa, di bagian alis kita lebih dulu membuat frame dari alis yang kita kehendaki dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Sebagai make up artist kita harus dapat berimajinasi untuk dapat membentuk alis yang akan kita lukis. Jangan sampai mengikuti alis asli si client. Kan client memanggil kita untuk melakukan make over pada wajahnya. Pensil alis yang digunakan terserah kebiasaan kalian ketika menggunakan. Kalau saya terbiasa menggunakan pensil alis merk Viva berwarna coklat.Β Dengan menggunakan pensil alis yang sudah diraut atau diasah menggunakan cutter atau rautan.

Wajah mungil janganlah kita buat dengan alis yang lebar. Kebanting dong hehe.

Menutup Bulu Alis yang Tidak Dikehendaki

Langkah selanjutnya setelah membentuk alis dengan menutup alis yang ingin kita buang dengan menggunakan lem bulu mata merk Expert Premium. Hanya sekali dua kali usap saja langsung bulu alis kita tidurkan dengan menggunakan kuku jari telunjuk. Harus dilakukan dengan cepat karena lem bulu mata menjadi cepat kering. Dan jangan dilakukan berulang-ulang. Karena lem yang sudah kering tetapi diusap berulang-ulang dengan kuku, otomatis mengangkat lem yang sudah mengering akibatnya ada bidang yang mengelupas. Setelah selesai memberi lem bulu mata di area bulu alis yang mau ditutup, kita biarkan mengering bisa dengan mengipas alis. Jadi saya kemana-mana apalagi make up selalu bawa kipas angin USB atau kipas lipat.

Menutup dengan Foundation

Bidang yang mau ditutup atau yang tidak mau dicukur yang telah diberikan lem bulu mata yang sudah mengering, kemudian ditutup dengan menggunakan foundation. Gunakan foundation yang pekat seperti merk Naturactor atau Kryolan Stick. Ulaskan dengan perlahan menggunakan ujung tutup pensil alis sampai menutupi bulu alis yang sudah tidur karena telah diberi lem bulu mata. Saya sarankan jangan menggunakan kuas ketika mengaplikasikan foundation ke bulu alis yang mau ditutup. Karena akan ada kemungkinan dapat mengangkat bulu alis yang sudah dilem.

Rapikan dengan Bedak Tabur

Setelah menutup dengan foundation, rapikan dengan menggunakan bedak tabur sambil ditekan-tekan menggunakan puff di area yang telah diberi foundation tadi. Nah, sudah terbentuk alis yang diinginkan. Langkah selanjutnya tinggal merapikan lagi dengan menggunakan pensil alis. Jadi deh.

Sepertinya mudah, tetapi prakteknya susah. Rata-rata murid yang kursus make up dengan saya merasa kesulitan di bagian pelajaran membentuk alis. Memang membutuhkan latihan berulang kali dan jam terbang untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Saya sampai sekarang masih terus belajar juga.

Youtube Channel: HAPPY DYAH

Untuk yang ingin belajar make up di Kota Malang dapat menghubungi saya ya. Kursus di Studio Make Up saya di Dinoyo dapat memilih paket. Saya dapat dihubungi di WA 0811.171.9090. Saya tunggu yaπŸ˜‰