Produk baru Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen membuat saya tambah happy. Sebagai pecinta produk Scarlett, kehadiran sunscreen water based ini dapat melengkapi rangkaian perawatan kulit wajah saya. Apa lagi untuk saya yang suka jalan pagi di Alun-Alun Malang, jadi aman kulit wajah saya dengan sunscreen terbaru dari Scarlett.

sunscreen scarlett
Dok. pribadi

Aktifitas harian baik di luar ruangan harus diwaspadai karena paparan sinar UV terlalu lama dapat menimbulkan beberapa dampak negatif seperti penuaan dini seperti munculnya keriput halus, hiperpigmentasi, dark spot atau flek mau pun sunburn (luka bakar matahari). Tetapi tidak hanya di luar ruangan, paparan blue light dari gadget juga harus diwaspadai.

Dan efek yang paling membahayakan dari paparan radiasi tersebut adalah munculnya kanker kulit. So, Happy People walau sudah menggunakan skincare tetap harus rutin menggunakan sunscreen dan mengulangnya beberapa jam sekali.

Baca juga:

Scarlett Loving Series, Skin Barrier Aman dengan 7x Ceramide

Scarlett C-Power Face Mist dan Serum Review

Scarlett Body Care Happy Series, Bikin Kulit Lebih Happy

Apa Manfaat Sunscreen untuk Kulit Wajah

Sunscree wajib digunakan untuk semua orang baik itu orang dewasa mau pun anak-anak. Mengapa penting menggunakan sunscreen? Apa manfaat sunscreen, bisa disimak di artikel di bawah ini:

Menjaga Kulit Agar Tidak Terbakar

Di dalam paparan sinar matahari terdapat sinar ultraviolet yaitu UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jangan sepelekan sunscreen, yuk gunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV agar kulit tidak terbakar.

Mencegah Penuaan Dini

Penelitian mengungkapkan bahwa manfaat sunscreen untuk kulit wajah dapat mencegah penuaan dini. 80% penuaan dini terjadi karena paparan sinar UV dari matahari. Tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah dengan munculnya hiperpigmentasi, kulit yang kurang lembab hingga rusaknya struktur kulit wajah dan sel.

Mencegah Munculnya Flek Bintik Hitam

Flek bintik hitam muncul karena melanin memproduksi terlalu banyak dengan munculnya flek bintik hitam yang diakibatkan paparan sinar UV masuk ke dalam kulit. Penggunaan sunscreen secara teratur dapat menjadi tameng agar melanin tidak berproduksi berlebihan.

Memperkuat Skin Barier

Manfaat sunscreen yang berikutnya untuk memperkuat skin barier karena melindungi kulit wajah dari UVB. Skin barier penting untuk dijaga karena dapat melindungi kuit wajah dari berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat, bruntus, kemerahan dan masih banyak masalah lainnya.

Menjaga Kulit Tetap Kenyal

Paparan sinar UV yang masuk ke dalam kulit dapat menyebabkan terganggunya produksi kolagen di dalam tubuh. Kolagen memiliki peranan penting dalam tubuh karena dapat menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit tetap halus dan sehat.

Menjaga Warna Kulit Tetap Merata

Paparan sinar UV yang terlalu lama dapat merusak melanin sehingga memproduksi terlalu banyak sehingga kulit menjadi kelihatan tampak kusam dan tidak merata. Pemakaian sunscreen setiap hari dapat menjaga warna kulit tetap merata.

Mencegah Komedo Muncul

Manfaat sunscreen untuk kulit wajah berikutnya yaitu dapat mencegah komedo muncul. Efek dari paparan sinar UV dapat memicu produksi minyak lebih banyak pada wajah yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Rutin memakai sunscreen membuat kulit terhindar dari munculnya jerawat dan komedo.

Mencegah Kanker Kulit

Paparan sinar UV dalam jangka panjang dapat merusak jaringan kolagen serta DNA kulit. Perubahan genetik DNA inilah yang dapat menyebabkan kanker kulit. Manfaat penggunaan sunscreen dapat mencegah terjadinya resiko kanker kulit.

Baca juga:

Scarlett Happy Series, Cerahkan Sekaligus Lembabkan Kulit

Perawatan Rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening

Scarlett Body Care New Variant, Masih Juara Cerahkan Kulit

Tentang Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Scarlett Whitening yang terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan perawatan wanita mulai dari hair care, body care hingga face care. Membuat saya makin jatuh cinta denga produk Scarlett, karena memang sebagus itu dan berkualitas juga cocok dengan saya.

Kemasan

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ dikemas dalam tube pipih dari plastik berwarna biru muda dengan tutup fliptop berwarna putih. Sedangkan plastik pembungkusnya juga dari plastik bening dengan ulasan warna biru muda dan kuning yang merupakan perpaduan warna cantik.

Pada kemasan tube bagian depan mulai dari atas ada logo Scarlett kemudian tulisan produk Ultra Light Daily Sunscreen 50+ SPF PA++++. Ada logo dermatologist tested dan hypoallergenic yang artinya sudah diuji dan dalam pengawasan ahli kulit (dermatolog). Sedangkan arti hypoallergenic yaitu menggunakan seminimal mungkin bahan baku yang bisa menimbulkan reaksi alergi.

scarlett ultra light daily sunscreen
Dok. pribadi

Sedangkan di kemasan bagian belakang terdapat info cara pemakaian, cara penyimpanan dan cocok untuk semua jenis kulit dan ingredients. Ada logo HALAL sehingga Happy People yang muslim sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan suncreen Scarlett ini.

Dan yang pasti tercantum di semua produk Scarlett pada umumnya yaitu stiker hologram untuk mengecek keaslian produk di link https://verify.scarlettwhitening.com/ juga masa berlaku. Untuk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ memiliki barcode BPOM dengan nomor NA18231701857.

Kemasannya yang travel friendly dengan isi 50 ml sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Ya kan penting juga bawa sunscreen karena memang harus re-apply setiap 4 jam.

SPF 50+ PA++++

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ memiliki perlindungan ekstra terhadap sinar UVA, UVB dan Blue Light. Sunscreen Scarlett terbaru ini dengan kandungan SPF 50+ dapat melindungi kulit wajah secara maksimal dari sinar UVB. Sedangkan PA++++ mampu memberikan perlindungan sangat tinggi bagi kulit dari sinar UVA.

Ingredients

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Sutyl Methoxydibenzolymethane, Niacinamide, Silica, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Propanediol, Panthenol, Butylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Allantoin, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Xanhan Gum, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, 1.2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate,Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Titanium Dioxide (CI 77891), Hydroxypropiltrimonium Hyaluronate. Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, PEG-( Diglycidyl, Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolimer, Potassium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Ceteareth025, Cholesterol, Ceramide NS, Ethylhexyglycerin, Ceramide EOP, Ceramide AP, Copper Tripeptide-1, Ceramide EOS, Dimethylsilanol Hyaluronate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Sodium Benzoate.

Main Ingredients

Kandungan utama Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ada beberapa dengan manfaatnya masing-masing di antaranya yaitu:

1. Broad Spectrum: Titanium Dioxide

  • Titaniun Dioxide: melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.

2. UVA (PA): Butyl Methoxydibenzoylmethane

  • Butyl Methoxydibenzoylmethane: memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UVA

3. UVB (SPF): Ethylhexyl Methoycinnamate, Octocrylene

  • Ethylhexyl Methoycinnamate: melindungi kulit dari penuaan dini dan efek buruk sinar matahri UVB
  • Octocrylene (SPF, PA): melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.
  • Theobroma Cacao Seed Extract (Blumilightâ„¢): dikenal dengan Cocoa Seed Butter yang kaya akan flavonoid untuk melindungi kulit dari efek buruk radiasi blue light, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
  • D-Panthenol: membantu menjaga kelembaban dan menyejukkan kulit yang teritasi ringan.
  • 7X Ceramide: merawat skin barier mankulit wajah.
  • Peptides: mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • 9X Hyaluronic Acid: menyamarkan tampilan kerut atau garis halus.
  • Allantoin: merawat kulit agar tetap halus. lembab dan menghidrasi kulit.
  • Niacinamide: membantu meratakan warna kulit.

Tektur, Warna dan Aroma

Saya suka dengan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ karena teksturnya yang creamy tetapi formulanya water based yang super ringan. Teksturnya yang tidak lengket setelah diusap ke kulit wajah karena langsung menyerap dalam jangka waktu 20 detik saja. Jadi easy to re-apply setiap 4 jam sekali untuk menjaga kulit wajah dari paparan radiasi #EmangSeringanItu.

Warna sunscreen Scarlett ini broken white dan ketika diusap non-greasy finish look dan yang bikin asyik tuh make up anti geser.

Aman dan Terjamin

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ sangat aman digunakan karena telah lolos uji tes in vivo dan in vitro di laboratorium. Selain itu juga lolos uji tes dermatologist tested di mana juga didapat hasil non-comedogenic.

Memiliki sertifikat BPOM juga HALAL dan ada stiker hologram untuk menguji keaslian produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++.

Cara Pakai

Mudah sekali untuk memakai sunscreen keluaran Scarlett ini. Setelah menggunakan skincare seperti toner, serum dan pelembab kemudian ulaskan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ secukupnya. Gunakan sunscreen sebelum ber-make up.

Tapi jangan pelit-pelit juga ya. Ulaskan sunscreen di dua jari, dan ratakan ke seluruh wajah. Jangan lupa tambahkan sunscreen dan ulaskan juga di leher dan tangan

Bila Happy People tidak menggunakan make up maka bisa so easy to re-apply. Misalnya siang habis sholat Dhuhur nah itu bisa re-apply dengan sunscreen Scarlett ini.

Baca juga:

Brightly Essence Toner Scarlett Whitening, Hemat dan Praktis

Scarlett Whitening Body Care Dijamin Bisa Cerahkan Kulit

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Saya setiap hari menggunakan sunscreen dari Scarlett ini. Baik untuk kegiatan di luar rumah mau pun sedang berada di rumah. Kegiatan di luar rumah yang rutin saya lakukan seperti jalan pagi di Alun-Alun Kota Malang mau pun kegiatan yang lainnya saat bepergian.

Kegiatan di dalam rumah saya seperti memasak dan bekerja di depan laptop mewajibkan untuk menggunakan sunscreen. Panas dari api kompor serta paparan blue light dari layar laptop dapat menyebabkan dampak negatif pada kulit wajah saya seperti flek bintik hitam dan gejala penuaan dini. Tentunya hal itu tidak mau terjadi pada diri saya.

scarlett sunscreen
Dok. pribadi

Saya memakai sunscreen Scarlett Ultra Light Daily setelah menggunakan skincare seperti toner dan pelembab yang kemudian saya ulaskan suncreen. Jika bepergian pasti saya bawa karena memang kemasannya yang travel firendly dan easy to re-apply setiap 4 jam karena mudah menyerap dan super ringan.

Yang pastinya sunscreen Scarlett Ultra Light Daily ini tidak menyebabkan kulit tambah berminyak dan cocok digunakan untuk all types skin. Kulit saya malah tambah lembab dan kenyal, lho.

Di Mana Beli Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Happy People beli sekarang produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin keaslian produknya dan hati-hati ya terhadap barang palsu yang beredar di luar sana. Buruan beli sunscreen Scarlett ini, cuzz.