Make Up Kuntilanak di Amarta Hills Hotel Batu – Pertengahan Januari 2019 lalu saya dihubungi mba Anggi via Whatsapp. Butuh make up karakter untuk dua orang untuk acara Pertamina di Hotel Amarta Hills Batu. Make up kuntilanak dan make up tuyul yang menurut saya lebih gampang dari pada make up cantik. Tapi gak juga sih.. kalo make up kuntilanak dan tuyul kalo gak dramatis kan malah jadi gak mirip. Jadi make up-nya susah-susah gampang sih sebenarnya, hehe.

Sore itu saya tiba di hotel dan langsung telfon mas Naro, yang menjadi PIC untuk make up. Ternyata mas Naro masih sibuk mengurus para pimpinan Pertamina untuk dinner. Akhirnya saya jalan-jalan keliling hotel dan lelah akhirnya duduk juga di lobby hotel #kepo #gakbisadiem. Akses hotelnya menurut saya ngebingungin terutama yang menuju ke kamar-kamar. Setelah lama menunggu, akhirnya saya mulai make up juga. Yang duluan dimake up yang jadi tuyul.  Si masnya sih anteng aja dimake up. Pasrah karena mau perform untuk acara malam hari dengan judul Susana bernafas dalam aspal. Duh tega banget deh tuh yah yang kasih judul.

make up kuntilanak

Make up karakter tuyul (dok. pribadi)

 

Baca juga:

Kelar make up tuyul, mas tuyulnya langsung ngacir. Gak jelas rambutnya mau diapain. Yo wes deh, saya lanjut make up Mas Naro yang jadi talent kuntilanak alias Susana. By the way Mas Naro kulitnya bersih, enak make up-innya. Ngobrol-ngobrol ternyata doi dulu kuliah di Universitas Brawijaya Malang trus sekarang kerja di Pertamina Jakarta. Setelah make up lanjut pake dress trus pasang wig, jreeeeng… Jadilah Susana. Tak lupa dengan tahi lalat di pipi kanan yang menjadi ciri khasnya Susana.

make up kuntilanak

Make up karakter kuntilanak (doc: pribadi)

 

Proses Make Up Karakter Kuntilanak dan Tuyul

Make up karakter kuntilanak dan tuyul dengan wajah dominan warna putih, terlebih dahulu saya menggunakan pelembab dari Make Over. Setelah itu langsung saya mengaplikasikan foundation stick merk Kryolan yang berwarna putih, kode 070. Saya pulaskan merata di seluruh wajah, leher sampai ke telinga. Setelah itu lanjut menggunakan bedak. Saya gunakan bedak bayi tabur, warnanya putih kan tuh. Wangi-wangi bayi, hihi. Kemudian lanjut melukis, dengan membuat sekeliling mata menjadi hitam menggunakan pinsil eye liner berwarna hitam dan eyeshadow warna hitam dikombinasi dengan warna ungu.

make up kuntilanak

Kuntilanak bernafas dalam aspal (dok: pribadi)

 

Dengan bibir juga dilukis dengan warna hitam, untuk tuyul, dengan bibir warna hitam sudah cukup. Tetapi untuk kuntilanak, client request bibirnya ada sedikit efek darah netes. Dengan membuat pola tipis dari kuas yang telah diberi lipstik berwarna merah darah kemudian saya timpa dengan fake blood yang saya pesan dari Jakarta. Cairan kental berwarna merah itu akhirnya menambah dramatis Mas Naro malam itu yang berperan sebagai kuntilanak.

So buat kalian yang ingin wajahnya dimake up karakter, bisa hubungi saya ya. Make up cantik juga bisa kok, seperti make up wisuda, lamaran, prewed, akad nikah, pengantin dll. Yang mau belajar make up juga bisa datang ke studio Make Up by Dyah di Malang. Saya buka dari hari Selasa – Minggu jam 10.00 – 19.00. Hari Senin saya libur.

Oh ya, yang ingin make up muslimah syarii tanpa cukur alis, saya bisa banget lho. Tanpa cukur alis tapi bisa cantik. Alis lebar, lebat, gondrong, turun gak masalah ya. Bisa rapi dan cantik.

Mau spesial di hari spesial?

Cantik tanpa harus cukur alis?

Cari MUA yang keren? #uhuk

Yuk langsung hubungi saya ya guys.

Lihat Video

YouTube Channel Happy Dyah

Studio Make Up by Dyah

WA: 0811.171.9090
Web: www.makeupbydyah.com
IG: @makeupbydyah
FP: Make Up by Dyah