10 Tips Asyik #DirumahAja Selama Masa Karantina – Jenuh mulai melanda. Ada yang merasa seperti itu gak, Happy People? Sudah lebih dari satu bulan kita #DirumahAja demi memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19 berlangsung.

Bagaimana rasanya selama berada #DirumahAja dengan melakukan sikap physical distancing? Membaca serta mendengar berita di gawai dan televisi yang kadang terselip berita hoax, yang tak urung membuat semangat ikut menurun. Rasa jenuh mulai melanda dibarengi dengan rasa khawatir, kapan pandemi ini segera berakhir sedangkan angka penderita Covid-19 makin bertambah setiap harinya dan hingga kini sudah melebihi angka 5.000 kasus di Indonesia. Cukup mengkhawatirkan juga, dan kapan semua ini akan berakhir?

Sebaiknya selama menjalani masa karantina #DirumahAja, Happy People dapat melakukan hal yang bermanfaat. Pekerjaan yang selama ini banyak tertunda, nah saat ini waktu yang tepat untuk mulai dibenahi. Dengan #DengarkanHatimu, lakukan hal positif yang dapat membuat mood dan semangat Happy People naik kembali. Ini dia 10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina. Apa saja tuh ?

1. Berjemur Sambil Olah Raga Dan Konsumsi Nutrisi Sehat

Berjemur di bawah matahari pagi selain meningkatkan kesehatan tulang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19. Hal ini merupakan salah satu tips dari 10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina. Happy People dapat berolah raga ringan sambil mendengarkan musik agar suasana hati tambah riang. Diketahui sinar matahari memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati dan perasaan tenang. Berjemur sambil olah raga dan konsumsi nutrisi sehat jangan dilupakan ya Happy People. Dengan konsumsi nutrisi sehat seperti banyak minum air putih dan mengudap banyak buah sebagai pengganti cemilan. Selain bagus untuk kesehatan kulit, buah dan sayur juga mengandung anti oksidan yang bagus untuk sel-sel tubuh. Mengkonsumsi buah plum, berry dan pepaya sangat bagus untuk kesehatan rambut.

2. Mencari Hobi Baru

Memiliki waktu lebih banyak, sekarang saatnya #DengarkanHatimu untuk mencari hobi baru yang sangat disukai.
Misalnya Happy People senang memasak, bisa mencoba resep baru masakan atau kue seperti misalnya kue donat.

Emeron Hair Care

Mencari hobi baru yaitu memasak (dok. pribadi)

 

Mau buat masker yang cantik dengan hiasan mutiara dan aplikasi bunga, bisa banget tuh. Bila masker buatan sendiri dipakai di wajah jadi tambah cantik deh penampilan Happy People.

3. Membuat Konten

Salah satu tips dari 10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina adalah dengan membuat konten yang dapat dibuat dalam bentuk tulisan di blog, video yang diunggah ke Youtube atau podcast. Jangan lupa membagikan hasil karya konten kalian di semua media sosial agar teman-teman yang lain dapat merasakan manfaatnya juga.

4. Ikut Kursus Online

Walau #DirumahAja, jangan lupa terus memberdayakan diri Happy People dengan ikut kursus online yang merupakan salah satu dari 10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina. Saat ini sudah banyak diadakan kursus online yang Happy People bisa pilih mulai dari parenting, cara berjualan online di media sosial, optimasi SEO, belajar mengaji dll.

5. Cari Job Freelancer Untuk Dapat Uang Tambahan

Jangan salah ya Happy People, di jaman pandemi Covid-19 yang sedang melanda dimana hampir semua orang apalagi #DirumahAja, masih ada kok job freelancer. Misal sebagai influencer yang jobnya didapat dari agency setelah Happy People menginstall aplikasinya. Lumayan lho, bisa menambah isi rekening.

6. Nonton Drama Korea

Yes, kegiatan nonton drama Korea ini digemari banyak orang terutama kaum wanita. Nonton drama Korea merupakan salah satu dari 10 Tips Asyik #DirumahAja selama masa karantina. Artis-artisnya yang cantik dan tampan juga cerita dramanya dengan banyak pilihan genre, mulai dari kisah percintaan, horor, misteri dan lain sebagainya. Nonton drama korea dapat dilakukan secara streaming atau dengan mengunduh dari website. Tapi harus sadar waktu juga nih kalau sudah nonton drama Korea, jangan sampai kepentingan yang lain ikut tertunda.

tips asyik selama masa pandemi

dok. pribadi

7. Menikmati Quality Time Dengan Keluarga

Selama #DirumahAja otomatis Happy People dapat menikmati waktu quality time dengan keluarga. Seperti kegiatan membersihkan rumah bersama-sama, bermain scrabble atau memasak bersama dan lain sebagainya yang sebelumnya jarang dilakukan bersama keluarga. Otomatis menambah bounding dengan sesama anggota keluarga.

8. Bersyukur Dan Beribadah

Selalu bersyukur dengan keadaan yang ada dan rajin beribadah dengan banyak berdoa agar terhindar dari musibah dan penyakit, khususnya virus corona Covid-19. So Happy People, jangan lupa bersyukur dan beribadah terus yah.

9. Mencoba Skincare Baru

Sambil mager tidak ada salahnya Happy People browsing untuk mencoba skincare baru untuk wajah dan tubuh di market place. Pilih dan pesan skincare terbaru kemudian lakukan perawatan untuk memanjakan diri. Walau pun tetap di rumah, mood juga harus tetap dijaga dong. Wajah glowing dan tubuh wangi akan makin membuat hari-hari Happy People tetap ceria.

10. Rutin Keramas Dengan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh

Setelah memanjakan diri dengan skincare, rambut juga perlu mendapat perhatian selama Happy People #DirumahAja. Tetap mandi dua kali sehari dan keramas menggunakan produk Emeron Hair Care. Karena saya berhijab, saya memilih rutin keramas dengan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh. Kenapa?

10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina

Pilihan saya, Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh

~ MOC Parfume

Dengan Active Provit Amino, kandungan MOC Parfume dalam Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh akan membuat rambut menjadi lebih segar dan wangi sepanjang hari. Jauh-jauh deh rambut dari bau apek. Rambut yang selalu tertutup hijab dapat menyebabkan bau apek tak sedap. Dengan menggunakan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh akan didapat wangi segar sepanjang hari sehingga membuat mood tambah oke, kan.

~ Tea Tree Oil

Formula Active Provit Amino dan diperkaya bahan alami Tea Tree Oil yang ditengarai mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Tea Tree Oil selain dapat menghaluskan tekstur rambut sehingga tidak mudah kusut juga lepek. Selain dapat mencegah kerontokan, efek lainnya yaitu kulit kepala menjadi tidak berminyak dan berketombe. Dan yang penting nih dapat melembabkan kulit kepala agar tidak terasa gatal. Tuang shampo dan usapkan ke rambut dan kulit kepala, busanya melimpah dan gampang untuk membersihkan rambut. Kulit kepala akan terasa lebih dingin ada cooling sensation. Hmm.. Nyaman banget kan nih shampo.

~ Vitamin

Vitamin yang terkandung di dalam Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh yaitu Provit B5, Vit B3, Vit B5, Vit C dan Vit E. Merupakan vitamin-vitamin pilihan yang dapat menutrisi kulit kepala dan rambut sehingga rambut lebih kuat dan lebih sehat. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang kuat dan bercahaya?

~ Review Positif

Review positif untuk produk Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh banyak ditemukan di mesin pencari. Beauty blogger dan influencer di media sosial juga banyak memberi kesan positif sehingga calon pembeli akan terpikat dan percaya untuk menggunakan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh.

~ Lion Wings

Produk Emeron Hair Care, yang merupakan produk dari Lion Wings, perusahaan yang sudah lama berdiri sejak tahun 1981 di Indonesia. Berawal dari tahun 1891 Lion Coorporation memiliki inovasi produk pasta gigi, sikat gigi, kosmetik, sabun, shampoo, detergent, detergent pencuci piring, pembersih alat-alat kebutuhan rumah tangga, hingga makanan dan obat-obatan. Bekerja sama dengan PT Lionindojaya pada tahun 1981 di Indonesia kemudian berganti nama menjadi PT Lion Wings pada tahun 2004. Perusahaan ternama dan bonafid di kelasnya serta terbukti sudah berdiri lama, yang telah memproduksi Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh.

Emeron Hair Care

dok. pribadi

 

So Happy People, jika rutin keramas dengan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh akan berefek sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut Happy Β People. Masalah seperti rambut rontok, kusut, bau apek, lepek karena berminyak dan kulit kepala gatal, hm… gak bakalan terulang lagi deh. Bila semua masalah rambut dapat teratasi oleh Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh, pasti mood Happy People akan makin baik selama masa karantina #DirumahAja.

Nah, 10 tips asyik #DirumahAja selama masa karantina mungkin bisa menjadi inspirasi kalian selama masa pandemi Corona Covid-19. Semoga bermanfaat, stay healthy and stay safe. #DengarkanHatimu untuk terus melakukan kegiatan positif.

* Artikel ini diikutkan di blog competition yang diadakan di www.emeronhaircare.com.