Merasakan keajaiban scripting LoA (Law of Attraction), ternyata banyak keinginan saya yang sudah tercapai. Ada yang tahu apa itu scriptingScripting adalah salah satu cara Law of Attraction untuk mewujudkan keinginan menjadi kenyataan.

Sebetulnya saya sendiri sudah lama hanya sekedar tahu mengenai LoA. Tetapi tidak pernah dipraktekkan. Benar-benar mulai serius dipraktekkan saat saya berada di fase pasca perceraian pada awal tahun 2021.

Baca juga: Pengalaman Sidang Cerai Gugat diproses Pengadilan Agama Kota Malang

Seperti digiring saja saya mulai melakukan praktek LoA scripting tersebut. Belajarnya dari mana? Sekarang banyak sekali praktisi LoA dari Indonesia seperti Tresnany Moonlight dan Desi dari Youtube Kunci Hidup.

Baca juga: Tresnany Moonlight, Seminar 13 Mei 2023 di Surabaya, Petjah!

Mengenal Law of Attraction (LoA)

Law of Attraction disebut juga hukum ketertarikan. Dimana pikiran dan alam semesta sebetulnya saling terhubung karena memiliki frekuensi yang sama. Hidup ini sebenarnya menarik dari apa yang kita pikirkan. Apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini merupakan buah dari pemikiran kita di masa lalu. Baik itu dilakukan secara sadar atau sengaja kita menariknya.

Dengan pikiran positif akan memberikan hasil positif ke dalam hidup kita. Dan sebaliknya bila kita berpikiran negatif akan memberikan hasil negatif juga. Pasti tahu dong, istilah “ucapan adalah doa”. Anda akan menarik apa yang anda pikirkan. Makanya kita diharapkan untuk selalu berpikiran dan mengucap kalimat positif.

Baca juga: Cita-citaku Lima Tahun Terakhir, Ada yang Halu Abisss

Cara Melakukan Keajaiban Scripting LoA (Law of Attraction)

Melakukan Law of Attraction yaitu dengan men-setting alam bawah sadar untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi yang ingin kita kejar. Hukum tarik menarik ini memiliki daya kekuatan magnet di alam semesta yang akan menarik dan mewujudkan keinginan kita. Beberapa cara melakukan Law of Attraction:

1. Visualisasi (menggambarkan)

Pernah kan yah, kalian bermimpi untuk memiliki sesuatu dan mencoba membayangkan keinginan tersebut. Misal ingin pergi ke Labuan Bajo, salah satu tempat wisata di NTT. Caranya bisa dengan menonton video tentang Labuan Bajo dan membayangkan suasana di sana dan akhirnya mencari foto tentang Labuan Bajo dan ditempel di tempat yang sering dilihat ketika dilewati apakah itu di rumah atau kantor.

Kalau saya, jujur saja, banyak banget yang saya tempel di dinding-dinding rumah saya. Mulai dari gambar mobil, handphone, rumah, Mekkah Madinah dan juga Labuan Bajo itu sendiri yang tadi saya ceritakan 😁

Visualisasi bisa juga dilakukan dengan membayangkan sebelum tidur secara terus menerus hingga tertidur tentunya dengan hati yang bahagia ya. Dan ini saat dalam keadaan gelombang tetha,

2. Scripting (menulis)

Scripting yang merupakan salah satu metode LoA dan teknik ini digunakan dengan cara menulis sesuai apa yang kalian ingin rasakan. Keajaiban scripting LoA ini sudah banyak saya rasakan hasilnya. Banyak keinginan saya dan mimpi-mimpi saya yang terwujud satu persatu.

keajaiban scripting

pict of Karolina Grabowska on pexels.com

Saya melakukan scripting rutin pada pagi dan malam hari dengan menulis di buku tulis/diary dan menggunakan pulpen yang enak dan nyaman. Kenapa harus pagi dan malam hari?

Pada pagi hari saat bangun tidur dan malam hari menjelang tidur Saat itu gelombang otak yang bernama gelombang alpha bisa bekerja maksimal saat tubuh dalam keadaan rileks dan santai.

Saat seperti ini juga baik untuk hipnoterapi atau pernah tidak ketika saat kalian masih kecil, didongengkan atau latihan membaca hapalan surat Al Quran atau hapalan apa saja oleh orang tua saat mau tidur? Saat itu posisi alam bawah sadar menyerap apa yang didengarkan dan dilakukan yang nantinya atau esoknya akan terwujud.

Syarat Melakukan Scripting

1. Memulai dengan Kalimat Thayyibah

Biasanya saya memulai scripting dengan kalimat thayyibah. Yaitu dengan mengucap basmallah dan alhamdulillah bahwa saya bersyukur sekali dengan keadaan yang saya alami saat itu.

Dengan kondisi bersyukur dengan apa pun yang kita miliki dan kita rasakan kondisi tubuh juga harus dalam keadaan relaks.

2. Feeling Happy

Tentunya kita melakukan scripting harus dalam perasaan bahagia/feeling happy. Karena perasaan bahagia itu berada di high vibration. Jangan sampai kalian berada di low vibration seperti dalam keadaan desperate (kecewa), sedih, marah, hopeless apalagi over thinking.

Makanya kalau dalam keadaan happy, rejeki akan selalu lancar, pernah gak kalian merasakan seperti itu?

Yang belum terbiasa memang agak sulit, sedang dalam keadaan kesal kemudian harus melakukan scripting, sehingga harus switch merubah segera menjadi feeling happy. Makanya jangan suka kesal aja yah, jelek nanti mukanya lekas tua 😁

3. Dikondisikan Pada Saat Sekarang

Ketika melakukan scripting, jangan menulis keluh kesah seperti menulis buku harian. Panjang lebar kemudian ada kondisi saat marah apalagi over thinking. Jangan yah!

Menulis scripting adalah menulis keinginan kalian yang ingin diwujudkan dan menggunakan posisi waktu saat sekarang.

Contoh kalimat scripting LoA seperti ini:

Bismillah
Alhamdulillah
Terima kasih Ya Allah
Saya sangat berbahagia sekali sekarang ini
Di akhir bulan Juni saya memiliki uang 10 juta
Uang tersebut saya gunakan untuk membayar sewa rumah dan membayar hutang di pegadaian.

Dan seterusnya yang intinya keinginan kalian tetapi posisinya saat sekarang.

Saya mau cerita nih. Saat itu masa pandemi COVID-19 dan vaksin baru dimulai, kondisi masih serba abu-abu apalagi untuk saya yang memang tidak memiliki pekerjaan tetap. Usaha make up saya masih sepi, sama dengan usaha UKM teman-teman saya. Banyak pelaku usaha yang malah minus hidupnya.

Jujur dan saya tidak bohong, scripting tersebut saya tulis tahun lalu di bulan Maret 2021 dan saya lakukan setiap hari. Percaya atau tidak, saya mendapat pekerjaan di bulan April. Memang pekerjaan ini non permanent tetapi penghasilan yang saya dapatkan melebihi yang saya harapkan dari yang saya tulis di scripting di bulan Maret.

Harusnya ini ada foto tulisan di buku scripting saya ya, tetapiii bukunya hilang, karena bukunya sudah full eh malah hilang dan saya sudah ganti buku lagi yang kedua nih.

Contoh kalimat scripting LoA yang lain seperti: saya percaya, saya yakin, saya bisa dan kalimat positif lainnya. Jangan gunakan kalimat seperti: saya berharap, saya ingin, saya mau, saya akan. Karena memang harus menggunakan kalimat yang terjadi saat sekarang ini/present dan harus yakin.

Keinginan manusia tidak melulu hanya soal uang. Saya juga melakukan scripting untuk kesehatan saya yang memiliki tumor jinak di payudara kanan dan kiri sejak Juli 2016. Ini drama banget, 6 orang dokter di Malang meminta saya untuk angkat tumor dengan jalan operasi. Tetapi saya bertahan tidak untuk melakukan operasi.

Bulan Mei 2022 saat saya melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan Alhamdulilah ternyata tumor tersebut mengempis. Siapa yang tidak bahagia mengalami kejadian seperti ini, dan telah terjadi keajaiban scripting pada diri saya.

Ada cerita lagi tentang kesehatan saya etika saya periksakan mata saya secara berkala, pemeriksaan terakhir yang mata saya ada minus, silinder dan plus. Alhamdulillah telah hilang yang minus dan silindernya. Memang silinder dan minus masih di bawah satu, berarti kan saya tidak perlu menggunakan kacamata progresif lagi. Tapi duh sayang banget ya, kacamata saya nggak bisa dipake lagi padahal mahal banget dulu saya beli dua juta huhu. Soalnya pake lensa brand Esilor. Plusnya pun nambah karena maklum udah usia jelang lima puluh tahun pasti plusnya nambah dong, jadi saya beli kacamata baru untuk kacamata baca saja. Jadi itu kacamata lama cuman bisa dipake karena masih ada photocromicnya alias kalo kena cahaya silau bisa menggelap. Buat mejeng ajah. Eh saya jadi curcol ya haha.

Yang paling membahagiakan saya, ada satu hal yang in shaa Allah akan segera terwujud. Pada tanggal 16 Juli 2021, saya menulis tentang keinginan punya rumah. Saat itu kondisi saya yang pasca perceraian, tidak ada fix income, hanya pekerjaan sebagai freelance di blog dan make up, tapi saya rutinkan saja untuk scripting.

Keajaiban LoA

Salah satu scripting saya di tanggal 16 Juli 2021

Dan awal April 2022, Alhamdulillah ya Allah, saya membayar UTJ (Uang Tanda Jadi) untuk pembelian sebuah rumah di Kota Malang. Tidak ada yang tahu, kan? Saya yang sampai saat ini no fix income tapi bisa memiliki sebuah rumah. Semua rahasia Allah. Mintalah pada Allah dan biarkan alam semesta yang bekerja melalui tulisan scripting LoA.

Keajaiban law of attraction

Foto di depan rumah mungil yang sedang dibangun tanggal 9-9-2022

4. Ikhlas, Pasrah dan Let It Go/Lepaskan

Setelah kita menulis scripting, jangan dipikirkan lagi apa yang kita angan-angankan. Memang itu menjadi goal kita ya, lakukan secara ikhlas dan pasrah  kemudian let it go. Biarkan alam semesta mendukung (mestakung) semua keinginan kita dan rasakan keajaiban LoA akan segera terwujud cepat atau lambat. Dan rasakan keajaiban scripting segera terjadi.

5. Konsisten Lakukan Setiap Hari

Melakukan scripting tentunya harus dilakukan secara konsisten setiap hari. Semuanya tidak bisa instan atau tiba-tiba terjadi, semua dilakukan oleh alam bawah sadar dan otak akan mempercayainya serta otak akan mencari cara untuk mewujudkannya.

Seperti kalian memelihara tanaman. Supaya tanamannya tumbuh cantik, tentunya harus dipelihara dengan menyiramnya, memupuknya, memotong daun yang layu setiap hari, iya kan?

Seperti juga kalian yang ingin memiliki tubuh ideal. Harus melakukan diet karbo juga diet gula, selain itu harus melakukan olah raga. Kalau melakukan sekali dua kali, apakah tubuh ideal langsung terbentuk?

Begitu juga dengan keinginan kalian yang ingin segera diwujudkan, sebaiknya lakukan menulis kalimat scripting LoA setiap hari dengan konsisten pada pagi dan malam hari juga dengan hati yang bahagia. Percaya sama saya, keajaiban Law of Attraction dengan scripting akan terjadi pada diri kalian cepat atau lambat.

6. Yakin

Menulis kalimat scripting LoA dengan keinginan-keinginan kita yang banyak, jujur saja pasti kalian ada pikiran seperti ini, “eh sebetulnya ini bisa gak sih?” Tuh kan, dari situ aja kelihatan kalau sudah gak yakin.

Menulis scripting tentunya harus dengan keyakinan yang besar bahwa keinginan yang akan dicapai suatu saat akan terwujud. Contohnya saya nih, Alhamdulillah Ya Allah. Saya yang hanya freelancer dan single parent saja bisa membeli perabotan rumah seperti mesin cuci front load harga hampir 4 juta, sofa merk informa, meja makan dan lain-lain.  Saya nggak tahu itu uangnya dari mana saja, tetapi selalu ada saja rejeki yang tak terduga dan tak disangka-sangka selalu datang ke saya.

3. Afirmasi (Mengucapkan kalimat positif)

Cara lain melakukan Law of Attraction adalah dengan afirmasi yaitu dengan mengucapkan kalimat positif. Kalimat yang diucapkan bisa berkenaan dengan keuangan, kesehatan dan lainnya.

Lakukan afirmasi kapan saja, tetapi kalau saya lebih sering ucapkan saat baru bangun tidur setelah mengucap syukur dan saat mau tidur malam. Impian saya yang ingin selalu sehat, banyak rezeki, awet muda dan bahagia, saya ucapkan dalam kalimat afirmasi seperti ini:

Saya cantik awet muda.
Saya sehat lahir dan batin.
Saya kuat.
Saya mandiri.
Saya kaya.
Saya layak hidup berkelimpahan.
Saya banyak mendapat rezeki.
Saya adalah magnet rezeki.
Uang keluar dari dompet saya tetapi lebih banyak uang yang masuk ke dompet saya bersama teman-temannya.

Dan seterusnya

Kesimpulannya, Law of Attraction benar dapat dipraktekkan untuk mewujudkan keinginan kalian dengan dukungan alam semesta. Percaya, apa yang kita pikirkan saat ini atau kita ucapkan akan terwujud di kemudian hari. Tetap dijaga vibrasi kalian di posisi high vibration.

Jangan lupa lakukan juga sedekah, shalawat Jibril dan amalan lainnya untuk mendukung terwujudnya keinginan kalian. Semoga keinginan kalian segera terwujud dengan melakukan beberapa cara Law of Attraction yang sudah saya jelaskan di atas tadi. Salah satunya keajaiban scripting LoA yang sudah saya rasakan secara pribadi.